SPSS ohh SPSS


Apa sich itu SPSS? Kemaren baru ajja saya dapet program SPSS. Bagi yang lagi ngerjain TA pasti ngerti apa itu SPSS (untuk kuantitaf research)! Baru sedikit yang saya tau tentang SPSS tersebut. Yang saya tau nich ya, kalau SPSS termasuk salah satu software statistik yang digunakan untuk ngitung-itung "bab empat". Seperti itulah, masih bingung untuk menjabarkannya, hoho (´・ω・`)

Software SPSS bisa digunakan untuk menghitung mean, median, descriptive statistic, frequencies, de-el-el.  Saking banyaknya, nggak bisa disebut satu satu, hehe!!

Lama ngotak ngatik dan lagi asyik asyiknya maen sama program yang super canggih itu, nemu juga dech "missing system"! Huahh, apa itu? Oh noo.. Kok ada "missing-missing", padahal data yang satu (kelompok pertama), fine fine ajja! Ckck.. SPSS ohh SPSS, saya bingung. Musti nyari sumber yang lain biar bisa cepet ngrampungke my analysis data (o⌒.⌒o)
 
Buat selingan mending off dulu dech, sekalian istirahat!! Ntar dilanjut lagi ajja ngolah-ngolah angkanya. Semoga segera mateng dan siap disajikan, aamiin..

Wish me luck^^ 


0 comments:

Post a Comment